Posted in anak, parenting

Hai semuaaa…

Ini Ashero junior loh..

Aku mau cerita nih tentang perkembanganku selama berada di kandungan Mama. Aku sudah beberapa kali difoto pakai USG. Yang pertama pas aku masih 12 minggu, dan ternyata panjangku sudah sekitar 61,9 mm. Dari hasil USG, pak Dokter menulis kalau gerakan ku sudah aktif dan badanku sudah terdiferensiasi, ini nih fotonya..

Terus, USG yang kedua pada saat umurku 15 minggu. Beberapa minggu sebelumnya, Mama sempat diopname selama dua minggu karena terjadi pendarahan. Mama panik dan takut sekali, Mama juga sering menangis karena khawatir aku kenapa-kenapa. Kadang Mama suka berpikir dan menyalahkan diri sendiri karena tidak hati-hati, sampai aku juga ikut sedih. Kalau sudah begini, yang bisa hibur Mama itu cuma Papa.

Papaku itu hebat, setiap hari, setiap waktu temenin Mama terus, dan Papa selalu menggenggam tangan Mama dan mengajak Mama untuk berpikir positif, untuk banyak berdoa, agar Mama lebih tenang dan ikhlas. Papa berkata bahwa Papa dan Mama sudah bersama sejak masih sekolah dulu dan belajar dewasa pun bersama-sama. Bahwa Papa dan Mama selalu meraih sesuatu dengan berjuang mendapatkannya, apapun itu, dan pada akhirnya Allah selalu memberikan yang terbaik untuk Papa dan Mama. Jadi kali ini Mama juga harus berjuang, karena hadiah Allah kali ini adalah sebuah karunia yang terindah sampai saat ini yang diperoleh Papa dan Mama, bahwa aku pasti seseorang yang hebat dan istimewa. Papa, Mama dan aku adalah satu tim. Kalau yang satu hebat, maka yang lain juga hebat. Jadi Papa meminta Mama agar Mama kuat, supaya aku juga kuat. Kan ada Papa disamping Mama, jadi Mama tidak sendirian..

Pak Dokter menyarankan Mama untuk bedrest dan berhati-hati sampai aku cukup kuat. Sekitar satu bulan setengah Mama istirahat bedrest di rumah, sampai semua kegiatan Mama pun dilakukan di tempat tidur. Walaupun panasnya luar biasa, sampai Mama suka sakit pinggang dan pusing hebat karena berbaring terus, tapi Mama gak pernah mengeluh. Menolak pakai kipas angin atau AC, apalagi minum es, karena Mama gak mau kena flu, kan kasihan adek kalau Mama demam, katanya. Padahal bulan Oktober-November itu panasnya ampun deh. Mama juga gak mau nonton TV, karena nanti gak jadi istirahat. Dilarang ini-itu pun Mama tidak pernah melanggar.

Mama juga selalu bilang sama aku, โ€œMama sayaaang sekali sama adek, jadi asal adek sehat, kuat dan baik-baik saja di dalam perut Mama, Mama bisa jalanin apa aja buat adek..โ€ gitu kata Mama. Aku juga sayaang sekali sama Mama.. Makanya aku belajar menendang sejak umur 13 minggu, biar Mama tahu kalau aku baik-baik aja. Kayanya Mama senang sekali kalau aku mulai bergerak atau menendang. Mama juga selalu mengajak aku cerita-cerita, dengerin lagu, sering memeluk dan mengelus aku juga..

Terus waktu periksa ke Pak Dokter, aku di USG lagi. Katanya aku sudah tambah besar, tapi Pak Dokter bilang Mama harus tetap berhati-hati supaya Mama tidak beraktivitas berlebihan. Kalau cape dan flek lagi harus langsung istirahat. Tapi sudah boleh beraktivitas seperlunya. Dari hasil USGku yang ini, Mama gemes banget, katanya posisi boboku itu mirip sekali sama Papa, karena posisi tangannya selalu diangkat keatas kepala gitu. Terus, pipi gembil sama peyut endhuudnya juga Papa bangett.. hehehe..
Ini nih fotoku..

Setelah aku berumur 20 minggu, Mama sudah mulai ke kantor lagi deh. Tapi Mama tetap berhati-hatiiii banget. Jalan pelan-pelan, sering istirahat.. pokoknya Mama jagain aku banget. Mama cukup senang karena bisa beraktivitas lagi seperti biasa. Mama kan dasarnya suka bekerja dan jalan-jalan ya dan kata Mama, kan aku juga lebih sehat kalau Mama keluar kena sinar matahari, bukannya di kamar terus..
Sampai sini, aku sudah cukup besar, sehat dan baik-baik saja. Nantikan kelanjutan ceritaku ya Tante, Om, Mahde dan Pakde.. Ehehe..

*another re-post from fb notes, written February 17th, 2010.. for my adorable son, Arga Danadyaksa

 

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s