Posted in cerita hari ini, family, master, office

about us recently..

*sapu-sapu-debu* hihi, udah lamaaa ga nulis di blog ini. bukaan, bukan lupa. bukan juga sibuk. cuma lagi banyak pikiran *halah*

Ceritanya, pada akhir tahun kemarin si Ayah pulang kerumah membawa leaflet dengan wajah galau. Isinya kurang lebih workshop untuk PhD candidate, kerjasama UGM dengan Twente University, almamaternya. si Ayah jadi salah satu yang direkomendasikan pak Dekan untuk ikut workshopnya bulan Januari 2013 (mulai kuliah Mei 2013). Sukses mules-mules deh kita๐Ÿ˜€

Berangkat workshop ke Bandung sekitar 10 hari. Si bocah udah kaya kaset yang direplay (Ayah mana, Ayah manaaa), yang mana setali tiga uang sama Ayahnya๐Ÿ™‚ Setiap hari Ayah wajib lapor kerumah alias telpon, ceritalah betapa mumet, stress dan full pressure disana. Selama disana isinya tugas, project, progress report, presentation, paper. Kacian deh, mana jauh dari rumah (walau dalam hati sih saya yakinย tau si ayah pasti bisa DAN jadi yang terbaik, as usual). Hari Sabtu sebelum penutupan, sms masuk ke inbox, mengabari kalau diterima. Alhamdulillah. Habis mengucap syukur terus mules lagi. Begitu terus sampe sekarang, hahaha..

*postingan-kacau*

Beberapa kali diskusi sama si Ayah, saya melihat betapa masygulnya dia mesti jauh dari keluarga (saya dah pernah cerita belum, kalo suami saya itu tipe family man? yang ga bisa jauh2 dari keluarganya? :D). jadi saya bilang begini, “Ayah, saya tidak lupa kewajiban saya untuk mendampingi suami. kalau memang saya mesti berhenti bekerja, saya akan berhenti. tapi yakinlah kami (saya dan putra saya) pasti ikut Ayah kesana..” Ayah tampak lega walau sesaat.

Jadi mulai saat itu, saya mencari beberapa opsi yang memungkinkan saya kesana. Pertama yang terfikir adalah mengambil Cuti Diluar Tanggungan Negara bagi PNS. Cuti ini berarti vakum bekerja, tidak dapat kompensasi (gaji) selama masa cuti, namun masih tercatat sebagai pns. jadi full time mom lah ceritanyah. Ta-ta-tapi syaratnya dong, sudah harus masa kerja 5 tahun sejak sk pns. ย Yah, berarti baru bisa 2015 *gigitjari*. Lagipula, berdasar info dan diskusi disana-sini, benua yurop lagi krisis ekonomi bok. Bakal susah dapat visa keluarga begitcu, beberapa bahkan gak diijinkan. Kalaupun diijinkan, mesti ada guarantee letter sekian puluh ribu euro (o.O) dan pasti berat biaya hidupnya. *gigitjaritetangga*

Nah, opsi kedua adalah Tugas Belajar. Memang ada sih, keinginan untuk lanjut studi. Namun sungguh tak terbayang untuk study abroad ala Cinca Loura. Pertama, yah, bahasa inggris, walaupun sudah les intensif 8 tahun dari kids sampe general, namun itu semua so long long long looong time ago. sudah agak karatan. Kedua, terkait akademik yaitu jurusan yang diinginkan. Kalo mo idealis tentu saja bakal jauh dari si Ayah. Jadi ini mesti di skip. Yang penting pokoknya satu negara, satu kota, kalo bisa satu kampus. Itu sajalah dulu, sing penting masih eligible sama S1 atau kerjaan. Daan, masalah ketiga, semuanya serba dadakan! Hauhauhau..ย 

jadiiiii..agenda terdekat saat ini adalah belajar toefl, persiapan a-z, menabung dan berdoa. berdoa minta ditunjukkan dan diberi jalan serta kemudahan dan kelancaran sama Allah. (Ya Allah, boleh gak kalo belajar, persiapan sama menabungnya di skip aja? berdoa aja gituh… hoho) *dikeplak*ย 

Oke, jadi so far skema kita (kemungkinan besar) si Ayah akan berangkat duluan, dan saya menyusul setelah dapat sekolah (kalo bisa secepatnya, Ya Allah *disambit*). (Mungkin) dilanjut Cuti di tahun berikutnya sehingga bisa jadi full time wife and mother๐Ÿ˜€

Lesson learned : remember ya, marriage is not only about commitment, but also about communication and compromise. so, here i am, preparing for the worst, but still hoping for the best.. doain ya.. ^___^

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

Leave a Reply

