Posted in family, me, rumah

balada sabtu pagi

#edisicurahanhatiiburumahtangga
 
kalau sabtu pagi datang.. 
berarti waktunya beralih dari working mom menjadi full time mom
bangun lebih pagi, buru-buru memulai aktivitas dapur dari beberes sampai menyiapkan sarapan, menyicil cucian dan setrikaan yang pasti sudah menggunung, dan setelah anak bangun maka menyuapi, memandikan anak, dan bermain dengannya (karena saya tanpa nanny&maid, dan hari sabtu eyang uti tidak datang membantu jagain si bocah), jadi hanya di hari sabtu-minggu lah quality time working parents untuk bersama keluarga..
 
makanya saya memilih untuk tidak beraktivitas waktu jumat malam..
karena kalau saya pulang dari kantor setengah lima sore,
malamnya masih ada acara,
Maka sabtu pagi padi kecapekan dan saya akan bangun kesiangan..
Si bocah pun keleleran karena sarapan kesiangan, mandi kesiangan..
Dan dia akan main sendiri di ruang tengah tanpa saya temani..
Kasihan…
 
Apalagi acara kantor hari sabtu..
Paling bikin speechless yang begini
Dari kantor sudah ada memo: wajib mengikuti upacara bendera 17 agustus pukul 07.00! Bagi yang tidak hadir akan ada hukuman disiplin!
Padahal malam 17an bisa dipastikan selalu ada acara di kampung
Suami jelas ikut kesana, tahun ini diminta jadi MC, mulai dari jam 19.00 malam tadi dan jam segini (01.30 dinihari) baru pulang. Jelas tidak bisa bangun jam 6 pagi untuk bantu jagain si bocah selama saya mandi dan siap-siap berangkat ke kantor..
(Terpaksa ngrepotin eyang uti lagi……….)
Biasanya juga malam sabtu dia ronda sih, pulang jam segini juga.
Akhirnya balada sabtu pagi lagi.. 
 
Mangkel rasanya.
Cuma ga tau mangkel sama siapa.
 
Saya inginnya bisa punya banyak banget tenaga dan waktu buat menyeimbangkan urusan rumah, kantor, anak, kampung, dan lain sebagainya. Tapi jelas tidak bisa karena saya punya keterbatasan. Bagi saya keluarga tetap prioritas. Makanya saya memilih tidak lagi aktif di kehidupan sosial, termasuk urusan kampung mah entar (kalo urusan rumah udah beres), sudah tidak aktif di jejaring sosial teritama WA (mendingan main sama si bocah), urusan kantor apalagi (kalo dah selese langsung pulang), apalagi perawatan atau shopping time kaya jaman dulu yang bisa seminggu sekali (haduuuuhhh mana sempeeett)
sehingga kalau ada waktu santai yang terbatas,  milih buat istirahat atau me-time seperti baca buku… 
 
I love being full time mom. 
Seneng banget kalo bisa nyiapin sarapan, si bocah sejahtera,  rumah bersih, baju bersih karena dicuci sendiri, rapi setelah disetrika dan sebagainya.. Saya juga bisa istirahat, baca buku favorit sambil nemenin anak main..
Cuma 2 hari dalam seminggu kesempatannya. 2 of 7. 
Makanya..
jangan bikin acara jumat malem dooooooong… Apalagi sabtu pagiiiiiiii…
T-T
*kesel* 

Author:

🇮🇩 in 🇳🇱 • wife&mom 👪 • parent teacher 🏫 • seasonal shopaholic 👜👠 • bookworm 📖 • dramafreak 🎬• bigeater 🍝🍣🍰 • aspiring blogger 📝

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s