Posted in Bottrop, Germany

Ski Trip at Bottrop, Germany

Break sebentar cerita tentang kuliahnya, ya. Mau tarik napas dulu. Kali ini mau posting yang nyaris basiย telat setahun tentang (mencoba) main ski di Bottrop, Jerman. Kami kesana saat winter tahun lalu, tanggal 15 Desember 2013. Dimanakah Bottrop berada dan apa pula Bottrop itu? Mari kita simak.

Bottrop. Source: maps.google.com
Bottrop. Source: maps.google.com

Sedangkan website resminya mari dilihat lagi dan lagi di http://alpincenter.com/bottrop/de/indoor/skihalle/preise. Cukup sekian.

#lalu-ditendang๐Ÿ˜†

Yang saya tau Bottrop ini punya lintasan ski indoor yang terpanjang di Jerman. Atau Eropa? Whatever lah.๐Ÿ˜†

Intinya kami kesana mau gaya-gayaanย ngerasain main ski. Acaranya diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Enschede. Karena perginya rombonganย dan transportnya diisupport oleh PPIE, maka kami hanya perlu membayar 25 euro, termasuk didalamnya bis (for free), peralatan ski dan lunch buffet. Anak-anak dapat lebih mursida lagi kayaknya. Lupa ik bayar berapa. Bisa dilihat kok harganya di website yang saya sebutkan tadi. Berangkat dari Enschede jam 07:30 sharp (beneran lho ada yang ditinggal), dan perjalanannya makan waktu sekitar 1 jam. Sesampainya di lokasi, ternyata antrian sudah panjang saja saudara. Namun karena bareng-bareng rombongan, jadi asik aja tuh. Apalagi yang bawa anak-anak dipersilakan aja masuk duluan dan menunggu di dalam. Yang mengantri adalah adik-adik student yang masih muda belia dan gagah perkasa *lega*. Karena cuaca di luar cukup dingin di bulan Desember, dan ada beberapa anak kecil (balita) yang ikut di rombongan. Syukurlah di tempat antrian juga ada playground mini jadi para krucils tidak bosan menunggu๐Ÿ˜€

bersama rombongan PPI Enschede ^____^
bersama rombongan PPI Enschede ^____^

Setelah antri, kami dikasih gelang pengenal dan dipersilakan masuk. Masuk lagi, ada loket untuk menyimpan tas dan barang bawaan. Setelah itu antri lagi untuk mengambil perlengkapan ski. Oia, bisa memilih antara ski dan snowboard. Saya dan si Ayah tadinya coba pakai sepatu ski. Ternyata sangat tidak mudah karena ketat banget dan sakit bukan kepalang. Akhirnya kami memilih sepatu snowboard saja (yang juga lebih mudah untuk jalan). Si bocah malah tidak saya pakaikan sepatu khusus, karena ia sudah pakai sepatu snow dari rumah jadi lebih nyaman.

Dan kalau pakai sepatu adalah perjuangan keras, maka naik ke board dan berusaha bergerak adalah perjuangan tingkat dewa. Saya mencoba dan sudah jiper duluan, lalu berakhir main salju-saljuan saja sama si bocah. Ayahnya lah yang mencoba meluncur selama beberapa jam. Sedangkan para adik-adik yang muda belia tadi sudah mencoba meluncur dengan peralatan ski masing-masing dan entah berakhir dimana.

perjuangan. yang (dengan senang hati) diakhiri setelah 30 menit *cemen* :lol:
perjuangan. yang (dengan senang hati) diakhiri setelah 30 menit *cemen*๐Ÿ˜†

Setelah cape (padahal gak ngapa2in), maka beberapa menit sebelum jam makan siang kami sudah ke restoran. Dan terbukti bahwa pilihan kami tepat. Terlambat beberapa menit saja pasti sudah susah cari tempat duduk saking ramenya. Dan yang bikin surprise adalah menu buffetnya. Lengkap sekalih! *berbinarbinar* Akik sukaaaa >_<

dari appetizer, berupa-rupa main course sampe desert (es krim w*lls juga ada)! mamam noh sepuasnya. :lol:
dari appetizer, berupa-rupa main course sampe dessert (es krim w*lls juga ada)! mamam noh sepuasnya.๐Ÿ˜†

Karena maunya yang aman-aman saja, saya memilih paha ayam segede dosa besertaย french fries untuk saya dan si bocah. Si Ayah mengambil menu yang berbeda. Nambah makan minum bebas sepuasnya. Dessert nya pun lucuk-lucuk dan enak. Buah juga ada. Minuman dari yang hangat, dingin atau beralkohol pun ada. Sepuasnya sodara! Mana tempat makan siangnya hangat dan nyaman, betah saya disana! #norak #ndeso๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

2013_Bottrop3 Overall, ini perjalanan yang menyenangkan, berasa refreshing bangetย setelah digeber 4 module awal. Meski besoknya berbagai keluhan dari badan pegal encok lecet linu linu dari teman2 terdengar disana sini. (Tuh kan? Mending makan aja kayak saya :lol:)

Namun sayangnya ada satu insiden dua minggu kemudian, karena mendadak suami saya bengkak di bagian ankle, semalaman demam dan kesakitan luar biasa. Akhirmya pagi2 buta dibawa ke emergency *nangis*. Sepertinya uratnya twist dan robek, sehingga musti istirahat 3 minggu, dilanjut 3 minggu lagi. Mana saat balik dari rumah sakit gak ada resep untuk pain killer. Waktu saya balik ke RS nanyain, disuruh beli paracetamol aja di apotik. Meh. Praktis selama libur winter kami tak kemana-mana. Kemungkinan sih karena waktu main snowboard, si Ayah mau jatuh tapi posisi badan menahan, jadi kakinya malah (semacam) terkilir. Sedih deh lihatnya. Lebih sedih lagi lihat tagihan dari rumah sakit, karena ada item yang gak ditanggung oleh asuransi. T-T Ah, tapi yang penting sekarang beliaunya sudah baikan! Dan semoga kedepannya menjadi pembelajaran untuk lain kali lebih hati-hati.

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

2 thoughts on “Ski Trip at Bottrop, Germany

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s