Posted in family, Jogja

Cerita Lebaran Day 1. Silaturahmi & Sungkeman. Alhamdulillah :)

Pagi itu agak gloomy. Saya bangun beberapa menit sebelum alarm pagi menyala. Setelah kami bersiap-siap, pukul setengah tujuh kami berangkat ke lapangan SMU 4 di daerah Karangwaru. Ketemu ibu, kakak perempuan dan tiga keponakan saya dari Bandung. Si bocahย dan ayahnya menyusul Akung dan Pakdenya di barisan depan. Kabut sempat turun dan beberapa orang bertanya-tanya, sebagian kelihatan panik mengira ada kebakaran. Saya sempat meyakinkan Ibu saya bahwa ini kabut turun, perkiraan cuaca memang kurang baik pagi ini. Syukurlah beliau bisa tenang.

Sepulang sholat Ied, kami kembali ke rumah Akung & Uti untuk sungkeman. Minta maaf ke orangtua, suami, anak, kakak dan sodara. Sungkeman berlanjut ke keluarga suami dan nenek dari piha suami yang ada di Jogja. Lalu malamnya kami silaturahmi ke tempat eyang (walaupun eyang sudah nggak ada dua-duanya๐Ÿ˜ฆ ) dari pihakย Bapak saya.

Lebaran adalah hari makan ketupat opor dan sambal goreng. Senangnya ketemu saudara yang sudah hampir dua tahun tidak bersua. Bertukar kabar dan canda sambil ngemil tak ada habisnya. Kedengarannya biasa ya, tapi saya bahagiaaaa banget. Alhamdulillah tahun ini kami bisa lebaran di rumah Jogja.

Tahun lalu, saya bergandengan bertiga dengan ayah dan si bocah, sepanjang jalan mengucap takbir. Sholat di Masjid Maroko dekat rumah, yang mana khotbahnya berbahasa Arab. Bertukar ucapan Ied Mubarak dengan sesama sisters baik Indo maupun Maroko, serta teman-teman Indonesia. Nangis saya di pelukan ibu-ibu Maroko disana. Saya kangen orangtua, ucap saya waktu itu. Pulang ke rumah pun langsung balik ke kampus. Tak ada opor dan sambal goreng istimewa. Perayaan lebaran kami buat open house bersama para student dan para mukimin yang di rantau.

Makanya begitu pulang, saya menikmati tiap detiknya. Semua hal yang saya kangeni. Sangat.

Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin๐Ÿ™‚

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s