Posted in Enschede, photography

blog photography (1)

Sejak kapan gitu saya jadi mulai tertarik lihat foto-foto keren terutama di instagram dan blog. Kok bisa, gitu ya.. Dan ternyata setelah lihat banyak artikel di google, tutorial di youtube segala, dan lain-lain, maka saya pun tersadar bahwa untuk menjadikan blog agar makin menarik, maka foto menjadi salah satu aspek pentingnya. Iya kan, sayang kalau ada tulisan bagus trus foto-fotonya gelap, blur, kayak seadanyaa banget.ย 

Waktu saya ngobrol sama si Ayah, saya pengen kamera untuk lebih serius belajar fotografi malah seperti biasa kami berdiskusi panjang lebar. Akhirnya diskusi diakhiri dengan saya diminta untuk mengoptimalkan saja kamera yang ada *cemberut*๐Ÿ˜€

Tidak lama cemberut (karena nggak ada hasilnya) dan akhirnya memang bermodalkan kamera hp atau kamera digital andalan kami -yangdibelijamansibocahlahir- saya cukup bisa menghasilkan foto-foto yang lumayan. Kuncinya memang mengenali fitur kamera yang dipunyai. Trus latihan,ย coba, coba dan coba lagi. Terus juga rajin browsing, untuk belajar mengedit foto biar tampak cetar maksimal kalo kata adik saya mah.๐Ÿ˜† Kadang di edit satu demi satu, kadang dibuat kolase, gimana caranya deh agarย lebih menarik.

I just started with all the simple things around me. Coba lihat foto dibawah ini. Lokasi foto diย kampus saya, objek foto adalah kembang liar yang dicabut paksa dikasih anak saya tercinta, kamera menggunakan kamera hp Samsung S-edisi-lama๐Ÿ˜† pencahayaan dengan matahari siang hari pas lagi terik-teriknya๐Ÿ˜€

flowers
can you spot the differences?๐Ÿ˜‰
flowers1
same object, same place, same time.. using different angles and backgrounds๐Ÿ™‚

Eh ternyata hp jadul ini bisa dipake buat efek bokeh (blur) latar belakang *syenang* seperti yang terlihat di foto atas. Foto bagian bawah, saya coba berbagai sudut dan latar belakang yang ada, mengkombinasikan struktur dan warna kontras dari tempat duduk kayu dan rumput hijau, sehingga bunga berwarna putih dan kuning terangnya jadi highlight yang cantik๐Ÿ˜€

Dan setelah dilihat secara seksama, these two are my favourites (no filter, no edit, just crop)๐Ÿ˜€

20150522_151503before20150522_152008beforeย Sekian dulu. Dui!

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

Leave a Reply

