Posted in blog, me

Mengatur ulang blog supaya lebih menarik

Setelah sepagian blogwalking sambil gegoleran pada masa liburan autumn ini *autumn-serasa-winter* maka pagi ini saya kepingin menata ulang blog saya. Iya, kadang kan suka main posting aja dan gak dipikirin tampilan nantinya seperti apa, jadi (sebagaimana rumah kita yang main beli barang tanpa konsep desain) blog ini agak berantakan, deh. *hiks*

(lagi-lagi) Abis lihat blog yang kece-kece, maka saya pingin membuat pages lain. *katrok* *baru tau sekarang* Tadinya Pages saya hanya berisi ‘Home’ dan ‘Cetut’. Sekarang menjadi Home – Master Study – Me & My Family. Master Study disini berisi kumpulan posts saya tentang -ofcourse- berbagai macam persiapan, keberangkatan, pengalaman selama studying abroad, termasuk thesis sampai graduation day. 

Sedangkan Me & My Family disini juga masih dalam tahap editing, baru diisi seadanya *maapkan* Belum ada fotonya pulak. *garing*

pages1 pages2

Rencananya pingin buat pages lain, misalnya tentang Living in Holland atawa Hidup di Belanda, terus tentang the wedding day (yang udah disiapin di draft dari jaman jahiliyah) sama tentang pregnancy time. Penting sih buat saya, buat dokumentasi karena saya cukup berantakan dan lupaan orangnya. Blog ini membantu banget menjaga saya tetap well-documented in my stages of life *halah*

Sedangkan untuk tema Home, saya kebacut suka sama The Sorbet Theme ini. Latarnya monokrom putih-hitam-abu, dengan sedikit highlight merah di bagian judul post-nya. Aku sukaaa.. Tampilan widget untuk archives dan categoris juga dibikin dropdown ajah biar ringkas. Tambahin sekilas instagram biar lebih menarik (ada gambarnya, gitu)😀 Semua posts-nya juga dibikin -readmore- supaya di halaman utama bisa lebih ringkas dan kelihatan (kalau di)update. Kalo inget sik. Wkwkwk.

pages3

Author:

🇮🇩 in 🇳🇱 • wife&mom 👪 • parent teacher 🏫 • seasonal shopaholic 👜👠 • bookworm 📖 • dramafreak 🎬• bigeater 🍝🍣🍰 • aspiring blogger 📝

5 thoughts on “Mengatur ulang blog supaya lebih menarik

  1. Suka salut deh ngelihat Mbak, terorganisir bangeeet deh kayaknya orangnya. Btw Mbak gara-gara ngelihat ini jadi penasaran mo nanya, dulu kan Mbak bikinnya namanya Cetut, tapi barusan lihat nama aslinya Astuti, jadi Cetut itu panggilannya ya Mbak?? Setelah sekian kali ngomen di blog jadi bingung aku sekarang manggilnya Mbak Cetut ato Mbak Astuti ya, hehe

    1. Hehe, biasa aja sebenernya. Iya Cetut itu nama panggilan dari beberapa temen.. katanya Astuti mah kepanjangan. Panggil Astuti boleh, Cetut juga boleh ko😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s