Posted in belanja, cerita hari ini

cerita hari ini: Jalan-jalan

Hay temans, apa kabar? Di Belanda dedaunan sudah mulai rontok, pohon menggundul dan cuaca nyaris tiap hari gloomy, pertanda winter is coming, huhu. Eniwei, di draft saya ada cerita entah dari kapan gitu ya, beberapaย minggu lalu kayanya. Jadi ceritanya kadang saya ikut ngantar si bocah sekolah pagi (siang pasti saya yang jemput) terutama kalau bapake keburu ada meeting dan bisanya nge-drop kami di sekolah. Setelah nge-drop si bocah, ngopi-ngopi cantik (di sekolah ada mesin kopi/teh gratis๐Ÿ˜‰ ), ngobrol sama buibu dan bu guru (maksudnya kalau ada yang bisa saya bantu hari itu, gitu), trus biasanya saya jalan kaki deh pulangnya. Pulang ke centrum alias pusat kota, maksudnya. Huehehehe.๐Ÿ˜†

Kayak gini nih rute jalan kaki saya (astajim yang begini aja di share, wkwkwk) :

jalanjalan

Jaraknya 3.5 km bisa ditempuh jalan kaki sekitar 45 menit. Yang molor jadi 150 menit alias 2.5 jam.๐Ÿ˜† Full jalan kaki itumah. Pake sneakers yang ada wedgesnya pulak. Pulang lumayan gempor, hahaha. Hampir dua jamnya isinya lihat-lihat dan belanja, hehe.

Tujuan pertama saya biasanya kali ini Primark, buka jam 9 pagi. Lihat-lihat, barang-barang kecil seharga 1-2 euroan (kadang ga sampe seeuro! Di Indo mana ada kan, di toko barang harga segini.). Nemu kaos kaki bocah isi 5, dari 3 euro jadi 1 euro. Sama kaos tangan isi 2 pasang seharga 1,5 euro sajah! *bahagia* Trus nemu pula tas ini. Well said, Primark!๐Ÿ˜†

20151110_135619

Kepoย ga isinya apaan?

Iyasik barang kagak penting semuwa.#bodoamat๐Ÿ˜†

Tapi percayalah, ketika saya pulang mudik ke Indonesia, barang2 ini pasti ludes! Anggap sajalah belanja oleh-oleh๐Ÿ˜€

Trus pas balik, inget de Grienze, semacam apotik dan toko macem-macem. Ada pula buku-buku anak berbahasa Belanda yang diobral gitu, beli deh beberapa biji. Belum bisa bacanya, sih, tapi ik suka buku. Biar ada kenang-kenangan gitu besoknya.

20151110_135944

Lanjut ke toko sepatu Scapino, udah lama banget gak kemari (sejak biasa menyambangi outlet Esprit di Jerman *gaya*). Isi tokonya berupa sepatu dan keperluan outdoor. Ini gegara pas lewat, kok lagi ada label ‘Actie’ gitu. Kan racun. Trus saya masuk dan lihat ke bagian sepatu cewek ukuran 38-39, nemu beberapa kandidat sepatu kece yang lagi didiskon. Akhirnya pilih ini nih. Karenaย saya jadi suka pake sneakers (baik yg biasa ataupun wedges) untuk alasan kenyamanan. Harganya atuh dari 40an jadi 12.5 euro sajah! *syukaaa*

Terus ke bagian sepatu anak.Yang pada punya bocah pasti tau sebentar ganti sepatu, ganti nomor ukuran (iya saya beda aliran sama emak, kalo beli sepatu kadang 2 nomor gedean biar awet, trus sepatu kegedean itu pas dipake jadinya keliatan koplok-koplok gitu๐Ÿ˜† #emaksayacuek). Disini kadang juga sadis, bedaย ukuran nya cuma 0.5. Anak saya sekarang masa peralihan antara ukuran 30.5 sampe 31. Dia suka pake yang agak longgar gitu. Kok lihat ada sneakers harga 10 euro. Pas ditarik dusnya, eh ternyata kulit pulak, nahan ini buat winter juga. Harga aslinya 30an. Ya tentu saya belilah!๐Ÿ˜‰

Akhirul kalam, kata orangtua mah kalo jelek jangan ditiru, kalo bagus bolehlah diikuti. Yang penting, suka nggak suka postingan ini jangan dimasukin ke hati ya. Buat selingan aja biar nggak serius bingit.

Sekian.ย Salam racun.

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

5 thoughts on “cerita hari ini: Jalan-jalan

    1. Di Belanda ngga gimana2 sih mas, alhamdulillah aman terkendali๐Ÿ™‚ Kemarin ada pengumuman untuk mengheningkan cipta selama sejam (suami yang bilang pas di kampus). Ada himbauan dari KBRI Belanda untuk berhati2. Sama juga dengan di Paris, KBRI Paris mengeluarkan himbauan untuk warga Indonesia untuk saling cek dan hati2 kalau ke tempat umum. Pas kejadian saya dengan perbatasan Paris ditutup, tapi kemarin informasinya kalau ke Paris sekarang diperiksa lengkap surat2nya seperti paspor, permit dll.

Leave a Reply

