Posted in cerita hari ini

hello again

Been a while, everybody.

*ditabok*

Yakali dua bulan bilangnya been awhile, itumah ngilang, neng?!!๐Ÿ˜†

Abisnya udah lama ga nulis, kagok juga ya mo nulis apaan. Kabar saya dulu aja deh ya *sopo-sing-tekon*

Ngapain aja mba cetut sekeluarga musim winter ini di Belanda?

Me: Hibernasi. Sekian.

Indah, bukan? #bodoamat

Yadeh yadeh, kali ini ciyus ya.

Bulan Desember salah satu teman baik saya pulang ke negeri asalnya, Jepang. Iya, yang ngajarin saya bikin sushi dan yang selalu saya tumpangin untuk tea time di apartemennya di pusat kota itu. Hiks. Dan entah mengapa, setiap kali ada teman yang pindah pulang ke negara masing-masing, saya pasti kebagian repotnya. Kayak ngurusin barang-barang yang mau didonasikan entah ke siapa gitu. Alhamdulillah repotnya.ย :lol: Selain main ke Jerman bertiga bersama sohib saya dari korea, saya juga kebagian nyiapin farewell party buatnya. Termasuk ngurusin kenclengan buat kasih gift dan kartu yang di-sign semua buibu di international school anak saya. Kece banget kan. Cerita tentang farewell party di Belanda nya saya posting terpisah deh. (Yes, dapet satu ide postingan!)

Ada teman prajab sekantor saya juga yang sempat ambil short course di Enschede, dan di bulan yang sama diapun balik ke Indonesia. Alhamdulillah sempat farewell walau hanya makan malam di rumah saya. Curcolnya yang berjam-jam. Haha.

Ada acara bulanan Kagama, dan berhubung suami tahun ini ketiban sampur menjadi ketuanya, jadi kami pasti ikut lah kesana kemari. Acara Kagama tentang seminar di Groningen juga saya posting (dapet satu lagi! pinter kan saya๐Ÿ˜† )

Kamu tau Charles Dickens si penulis cerita abad pertengahan yangย kenamaan itu? (kalo ga kenal jugaย gapapa, ย saya juga enggak kok. Udah bablas mah beliau nya. silakan di gugel ajijah). Bulan Desember juga ada Dickens Festijn di Deventer dan kami sekeluarga main kesana. Kami sempat ke Jerman juga lihat Christmas Market yang uhuy punya. Nanti deh saya share foto-fotonya, lumayan kan buat ngisi blog. :p

Sayangnya di akhir Desember, anak saya kembali demam tinggi dan kejang (lagi) *nangis* Setelah itu, gantian saya yang digotong suami ke IGD karena serangan heartburn *nangislagi*

Setelah badai sakit berlalu, di bulan Januari ada workshop fotografi, acara Kagama lagi dan kali ini kota kami di Enschede kebagian jadi tuan rumahnya. Sebagai ibu Ketua yang baik, akika lah whichย in-charge sebagai Menteri Urusan Pangan. Berasa punya hajat. Pusing pala berbie. Untung ada buibu dharmawanita Kagama cabang Enschede yang tak kalah amatirnya, bertiga kami membentuk trio katering abal-abal dan memasak beberapaย menu sepertiย bakso komplit dan sate ayam. Alhamdulillah.. ย para peserta pada suka, nambah-nambah malah dan pulang dalam keadaan sehat, tak ada yang komplain gangguan kesehatanย setelahnya. Terimakasih ya Allah.๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Saya juga makin terlibat di sekolah anak saya, untuk ikut berkontribusi terutama dalam topik IPC/International Primary Curriculum buat kelas anak saya. Mulai dari topikย Autumn, Food dan yang barusan aja, Puppet. Saya sharing tentang Indonesian Puppet: Wayang ke anak-anak internesyenel itu. Keren, yah. Sekali lagi, akan saya jabarkan di posting terpisah. Mayan kan biar penuh blognya!

Yang paling nggak keren, tetiba saya dikontak lagi sama eks supervisor saya di kampus. Udah geer aja kirain napa, taunya kerjaan kemaren (ini nih) belum rebes dan harus revisi lagi. Hadeeeeeehh.

Ada pula berita lelayuย datang dari keluarga saya di Jogja. Nenek suami (dari pihak ibunya) di Badran meninggal. Juga salah satu sodaraย jauh suami, yang anaknya kebetulan kuliah di Jogja dan lumayan dekat dengan kami. May they rest in peace.

Dan yang terakhir, sejak Jumat minggu kemarin anak saya demam,ย anget aja gitu. Eh ternyata Sabtunya muncullah bercak-bercak merah dan setelah konsultasi via wa dengan teman dokter saya di Belanda, positif si bocah kena cacar air. Kontak pihak sekolah, kebijakannya musti tinggal di rumah sampe sembuh (a.k.a. semua cacar kering) dan diminta jangan dibawa ke tempat umum karena sangat menular, bahaya buat ibu hamil dan orang yang kekebalan tubuhnya nggak bagus.

Lain bangetย deh sama Dutch school yang anak-anak tetep aja masuk dan tular-tularan cacar karena alasannya semua anak pasti kena cacar. Hari Selasa kemarin anaknya sempat ngeluh sakit ketikaย buang air, dan langsung diminta periksa urine rutin untuk dilihat apakah ada infeksi atau tidak. Hasilnya sih baik-baik sajo. Dan ini udah hari ketujuh dia ‘dirumahkan’. Dia sudah be-te berat. -____-‘

Ternyata ceritanya jadi panjang gini, sodara๐Ÿ˜†

Padahal tadi bilangnya kagok nulisnya๐Ÿ˜†

Kalo gitu saya cukupkan sekian, deh. Udah kok, gitu doang.

Sampai zumpa di cerita selanjutnya. Tot ziens!๐Ÿ˜€

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

2 thoughts on “hello again

  1. Selamat siang, kak! Salam kenal… Aku ketemu blog kakak saat cari-cari info tentang kuliah di Belanda. Kebetulan aku memang mempertimbangkan Belanda sebagai salah satu negara tujuan S2. Karena aku masih awam… boleh gak aku minta personal contact kakak untuk tanya-tanya?
    Terima kasih sebelumnya.
    Salam kenal lagi!

Leave a Reply

