Posted in belanja, roermond

Kagama Belanda goes to Roermond

Sabtu kemarin tanggal 27 Februari 2016 Kagama NL bikin acara lagi, acara paling menarik sepanjang perjalanan Kagama NL terbentuk. Menurut saya, loh ya😀

Acaranya yaitu Kagama Belanda goes to (Designer Outlet) Roermond. Pernah saya ulas di blog tentang Roermond disini. Singkatnya tempat ini merupakan pusat perbelanjaan dengan sekitar 200 brand terkenal di dunia. Terus, ikut nggak?

YA MENURUT EL!!

Secara akik anaknya murahan kalo diajak jalan (khususnya: belanja), maka kami pun dipastikan hadir pada acara kali ini.😆

Berangkatnya bareng-bareng naik kereta, dengan grup tiket andalan student Indonesia. Dari rumah saya nyiapin bekal buat di jalan. Roti, coklat, jus dan menu utama berupa sushi homemade ala-ala isi surimi (crabstick), alpukat, telur gulung dan keju. Praktis sungguh sushi ini karena udah ada nasi, protein, buah, dan ga rempong bawa peralatan makan. Saya bikin dua kotak, dan tandas selama di perjalanan. Ternyata si bocah laperan dari sejak naik kereta sampai turun di tempat tujuan.

Berangkat jam 8.16, pindah kereta dua kali di Amersfoort & Utrecht. Sampai di Roermond station kurang lebih jam 11.30. Ketemu rombongan lain dari Amsterdam, Groningen, Hengelo dan lainnya, lalu kami foto bersama di depan stasiun Roermond.

20160227_120410

Trus kami bersama-sama jalan kaki ke arah Roermond Outlet, melewati centrum yang rame aja karena pas hari Sabtu dan ada openmarkt. Sempat lihat penjual sate blora di Roermond centrum.😀

Sampe di Outletnya, kami janjian untuk ketemu di La Place untuk makan siang bareng trus foto bersama sebelum hoera-hoera dan foya-foya dimulai.😆

Di La Place ketemu rombongan dari Den Haag, dll. Ke La Place nya sih pesen kopi n teh doang. Karena saya punya kartu La Place, lumayan dapat diskon. Makan siangnya pesan ke rekan yang ada katering dengan menu: batagor, siomay, pempek. Ada pula getuk, lupis, lumpia. Kalo urusan makan tetap masakan Indonesia is da best yaw!

2016_Roermond

12802740_10208093930920563_263020704751688776_n

Setelah acara simbolis (KMF = Kumpul, Makan, Foto) selesai, maka selanjutnya:

PERBURUAN RESMI DIMULAI! DORRR!!😆😆😆

Saya mulai ke arah kiri, ke toko the Body Shop. Waktu end year sale saya ga sempat beli stok shower gel dan skin care andalan saya. Pas kesana, ternyata semuanya diskon 30-50%! OMO! Langsung deh borong, mumpung mursida ini *happy*

Selanjutnya ke arah Jack Wolfskin, Fossil, lalu… Coach, Furla, Aigner, dll. Niatnya sih cuma lihat-lihat aja. Berikut pembicaraan saya dan suami:

Me: *helanapas* “Bagus-bagus deh.”

Suami: “Kapan terakhir aku beliin tas?”

Me: “Pas seserahan.”

Suami : “Dah lama banget dong ya.”

Me: *nodded* “He-eh. Yuk, lihat ke toko yang lain.”

Suami: “Ya udah. Pilih deh mana yang suka.”

Reaksi saya:

2035483

…….. beberapa detik kemudian …….

Me: “SERIUS? BENERAN??!”

Suami: “Iya.”

OMO. OMO. OMO!! OTTOKEEEEEE!!!

*goyang-sambalado*

Maaf kalau saya lebay, pemirsa.

Habisnya, suami saya, si Mr. Realistis, si-Tuan-Gemar-Menabung, yang selalu menatap hampa melihat belanjaan istrinya, si Bapak Gelengan Pedas kalo ditanya istrinya bagusan ini atau itu, dengan tagline favoritnya “Belum-Waktunya-Kau-Beli-yang-Branded-Begitu”….

Saat itu dengan sukarela, tanpa diminta, tanpa paksaan, tanpa rengekan, tanpa ambekan, menawarkan dengan gagahnya kepada saya untuk memilih satu tas yang saya suka. Di Roermond Designer Outlet, pulak. Tempatnya PRADA, TOD’s, TUMI dan lain-lain.

Dearest suamiku,

41404762

 

😆 Karena saya istri pintar, maka secepat cuaca di Belanda berganti arah dan sebelum akal sehat suami saya kembali ke tempatnya,😆 sehingga saya segera memilih mana toko yang saya tuju. Ketemu pula sama genk buibu dengan minat yang sama di toko yang sama. Pilih-pilih sampai akhirnya ada dua tas yang saya incar, lalu tanya ke suami untuk eksekusi final. Alhamdulillah, masih ada ekstra diskon yang lumayaaan banget. Rejeki.

Oh, and this was my OOTD. *alaala-fashion-blogger*

20160227_153203
Hijab, Kurma Shawl. Tops, Esprit. Cardigan, MEXX. Coat/Pants, Zara. Shoes, Novocento. Watch, Fossil. Bags, Mango. Keychain, Cath Kidston.

*ditendang-yang-baca*😆

Oh, iya. Saya juga ingin berbagi pemandangan yang kontras lagi menghibur hati yang tertangkap kamera pada saat itu.

12799111_10208093937160719_6532125575840689127_n 12512461_10208093935480677_4173351647154930531_n

(Kiri: Para istri, ceria dan sumringah. Kanan: Para suami, pasrah.😆 )

Anyway.

It was another wonderful day.

Good food, good place, best people. Love it!!!🙂

2016_Roermond1

Pulang ke rumah larut malam.

Lalu, merancang menu sebulan ke depan.

12599377_1366245620068152_1559050078_n

😆 See ya!

Photo credit: Kagama NL (Yuda/Hero/Azis/me). Meme credit: Google.

 

Author:

🇮🇩 in 🇳🇱 • wife&mom 👪 • parent teacher 🏫 • seasonal shopaholic 👜👠 • bookworm 📖 • dramafreak 🎬• bigeater 🍝🍣🍰 • aspiring blogger 📝

8 thoughts on “Kagama Belanda goes to Roermond

  1. hahahaha…

    untung setelah kena:

    …batagor, siomay, pempek. Ada pula getuk, lupis, lumpia…

    aku agak ‘lengah’ baca paragraf sesudahnya… hahahaha #lapermodeon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s