Posted in cerita hari ini, friends, Gronau

Ladies Day Out ♥

It’s another ladies day out. Tadinya mau nulis girls day out, kok gimanaaa gitu udah tante-tante masih pede menyebut diri gadis-gadis😆😆😆

Kali ini saya janjian sama sahabat-sahabat saya, Mrs. E dari Korea dan Sista H dari Lebanon.😉  Karena Sista H ada swimming class di pagi harinya, maka saya dan Mrs. E jalan-jalan sebentar di daerah Glanerbrug, salah satu kota desa daerah perbatasan antara Belanda-Jerman. Kompleks Glanerbrug ini termasuk unik menurut saya, karena pertokoannya di sepanjang jalan, persis kaya Malioboro di Jogja. Lain deh sama city center yang lainnya di Belanda. Di Glanerbrug ngapain aja? Ya gitu deh. Keluar masuk toko sambil ngerumpi doang. Hihih.

20160316_093740

Setelah komplit bertiga, kami lanjutkan perjalanan dengan mobil Sista H ke Gronau Zentrum. Jaraknya dari Enschede hanya 10 km, bisa ditempuh sekitar 20 menit by car atau 14 menit by train. Naik sepeda juga bisa, cuman kalau saya yang naik sepeda pasti waktu sampai rumah kaki saya udah gak bisa rapat, wkwkwk😆😆

Dan dari Belanda kami sudah resmi pindah negara: Jerman!

Keren kan, cuma mau minum kopi sama makan roti aja, ik ke Jerman.

*disetrum*😆😆

Mobil diparkir, dan kami jalan kaki hanya sekitar 100 meter ke arah lokasi tujuan: Holly Back Bakery. Ini atas racun rekomendasi dari Sista H.

20160316_102134

Tuh kelihatan nyempil bakery HollyBack-nya!😀

Gini nih pemandangan di dalam toko rotinya. Secara ik suka suka suka banget sama roti-roti Jerman (yang beda banget sama roti Londo yang ngga banyak variasinya) trus lihat roti fresh baked yang murah pulak begini..

Kalap dah.😆

Di toko roti ini juga ada bangku sama meja kalau kita mau makan di tempat. Caranya ambil baki, lapisi kertas. Trus ngambil rotinya disediain sarung tangan plastik atau ada penjepit. Nanti di kasir tinggal bayar, dan kalau mau minum teh atau kopi, sebutin aja. Ntar kopi/teh nya ambil sendiri.

Itu mesin kopinya. Disamping kanannya ada bungkus kertas, kalo rotinya mo dibawa pulang tinggal di packing sendiri.

Sementara itu hasil kekalapan saya adalah sebagai berikut:

Dan roti segitu banyak cuma 6 euroan termasuk kopi, sodara-sodara!!!! *sujudsyukur*😆 Donat coklat cuma 0.19 euro, roti gede-gede itu sekitar 0.50 euro, yang agak mahalan paling roti panjang keju ituh! Saya aja masih kepikiran pingin beli cheese cakenya yang seloyang hanya 4 euro, atau setengah loyang.. kayaknya mbaknya tadi bilang 2.5 euro deh. Harus balik kesana maning ngajak suami ini mah!😆

Sedangkan yang di sebelah kanan, itu rekomendasi Sista H yang akhirnya jadi favorit saya juga: Philadelphia. Enak banget. Worth to try. Dan ada website nya pulak: http://www.baeckerei-hollekamp.de/

Abis itu kami masih ada waktu sebentar, trus lihat ada toko EuroShop diseberang toko roti ini. EuroShop itu toko yang jual pernak-pernik, 1 euro an semua. Dulu di Enschede ada toko serupa tapi sudah lama tutup lapak. Masuklah saya lihat-lihat, dan berakhir beli tas Deutschland buat oleh-oleh besok pas mudik ke Indonesya. Mayan bingits kan yaa ♥

euroshop
Kayak gini nih penampakan tokonya. Source: google

Kami juga sempat masuk ke salah satu toko yang jual alat tulis macam Gramed, disitu saya lihat brush calligraphy. Naksir sih, tapi harganya lumayan ya. Maybe next time.

Sekian dulu kalau gitu. Have a nice evening!🙂

 

Author:

🇮🇩 in 🇳🇱 • wife&mom 👪 • parent teacher 🏫 • seasonal shopaholic 👜👠 • bookworm 📖 • dramafreak 🎬• bigeater 🍝🍣🍰 • aspiring blogger 📝

3 thoughts on “Ladies Day Out ♥

    1. Beneran murah banget tuh cheesecake seloyang cuma 4 euro!
      Blueberry cheese cakenya ikea aja sepotong 2 euroan.
      Menyesal nih gak diganyang sekalian. T____T

      next time next time

      1. nitip yaaaaaaa… ^^ paruhan deh cheesecakenya… bahaya kalau aku bawa pulang seloyang… bahaya juga kalau aku kesana😦 *barusan cek websitenya… maaaaaaak

Leave a Reply

