Posted in anak, Enschede

05 April 2016

It was April 05th 2016, my boys’ birthdays!

20160405_063142
Just wake up and now I am six!๐Ÿ˜€

Here’s the recap of the day. In the early morning I prepared a surprise party at my son’s school. After discussed with his teacher, she gave us aย slot after lunch (andย playtime), jadi ruangan kelas bisa kosong selama sekian menit. Si Ayah bersih-bersihย ruangan dan saya menyiapkan kue ulang tahun, chocolate ball dan popcorn. Ini privilege banget karena setahu saya di sekolah promote healthy food for kids, jadi di hari biasa sebenarnya coklat itu nggak boleh, apalagi permen permen an. No gift toys etc juga. The point is just toย share “a piece of cake” to all his classmates, the teddies.

2016_04_Argabirthday1

Kue ultahnya lucu yaaaa.. dan semua gurunya nanya dong, kamu bikin sendiri? (Sepertinya pada umumnya saat birthday, ibu bikin sendiriย homemade cake / cupcake dll). Yang tentunya saya jawab, of course.. NOT.๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

It’s not that I don’t want, but I just can’t. I am NOT good at baking. I put something inside the oven, and voila, I always got a surprise. More to prank than a surprise for myself, lebih tepatnya. Wkwkwk.๐Ÿ˜†

2016_04_Argabirthday2

Kemudian para teddies selesai play time dan tentunya pada heboh lihat cake and all those things. Setelah menggantung jaket dan mengganti sepatu dengan indoor shoes, mereka diminta to find a seat, karena party akan segera dimulai.

2016_04_Argabirthday3

We started with singing Happy Birthday for the birthday boy. And then Arga’s friend, L (from Germany) led us singing the birthday song in Dutch “Lang zal hij leven“.

Hip Hip Hoera!!!๐Ÿ˜€

My other birthday boy, a.k.a. si Ayah, yang potong kue ultahnya. Untungnya saya pesan dua cake, karena jumlah anak plus semua guru di sekolahnya sekitar 30 orang *fiuhh* Semua duduk anteng makan cake (what sweet kids!๐Ÿ˜€ ) dan si bocah keliling menawarkan chocolate balls dan popcorn ke teman-temannya. Yang berakhir tandas, piringnya sampe licin.๐Ÿ˜† They all love popcorn!๐Ÿ˜€

2016_04_Argabirthday4

In the evening we had the birthday dinner, a treat for Daddy. I asked him several times for the present he wanted for his birthday, and he just said, a very good birthday wishes (on facebook๐Ÿ˜† ) and good food for dinner.๐Ÿ˜€

2016_04_Argabirthday

As for Arga’s birthday, we decided to celebrate it at Ballorig, with only his best friends. We choose to celebrate it in a German way๐Ÿ˜‰ 6 years, 6 friends. Lalu si bocah memilih siapa saja teman-temannya yang diundang. Tugas saya adalah mengontak para ibu dan memilih hari dimana semua temannya bisa datang. It was on Friday afternoon, after swimming class.

20160408_144051
waiting for his guests patiently๐Ÿ˜€

Ballorig ini cukup dekat dengan sekolah, dan termasuk baru. Indoor playground nya cukup luas, dan ada tempat sendiri untuk anak dibawah empat tahun. Which is good, mengingat dua teman Arga ada yang datang bersama adeknya dan masih batita semua.

2016_04_Argabirthday8

Pilihan paket ulang tahunnya bisa dilihat disini. Kami memilih paket Smulfeest yang didalamnya sudah termasuk kue ulang tahun, snack (patat/poffertjes/pancakes), limonade, dan es krim. Oh, juga cadeautjesย buatย yang berulang tahun. Dan minum (coffee/tea) untuk orang tua si bocah. I got three friends coming to accompany their kids so I gave it to them, tinggal beli dua buat satu orangย dan saya sendiri๐Ÿ™‚

2016_04_Argabirthday7

After singing Happy Birthday andย “Lang zal hij leven” one more time๐Ÿ˜† waktunya si bocah buka cadeautjesย dari teman-temannya. Ada dua orang memberi kado Lego yang sama, untungnya saya dikasih struk dari salah satunya, jadi pas hari Sabtu Legonya bisa ditukar dengan yang si bocah mau di Bart Smitย :D

2016_04_Argabirthday5
Itu dia best friends-nya si bocah. Ada si T dari France, P dari Spain, L dari Germany, A dari Slovak, N dari India dan M dari South Korea๐Ÿ™‚

Here comes the party! Kue ultahnya surprisingly enak, dan secara tempat mainan begitu jadi anak-anak lebih milih main daripada makan๐Ÿ˜€

2016_04_Argabirthday6

And they were playing again. And before we leave, they can choose the ice cream they like!ย Oh, and I gave them (the guests) a bag ofย gift toys. Isinya tentu saja beli di Action. Ada Glow in the Dark, Gasing, dan beberapa mainan kecil lainnya. Dua buah coklat Kitkat dan permen, complimentary dari Ballorig karena saya nggak dapat tempat duduk yang saya pesan (paling ujung). Semuanya senang, terutama si bocah. Alhamdulillah.๐Ÿ˜€

2016_04_Argabirthday9

Pulangnya, semua tepar.๐Ÿ˜€

Sleep tight, my son. Sweet dreams. See you tomorrow. Stay healthy and happy. I love you.

20160408_212750

Author:

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ in ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ฑ โ€ข wife&mom ๐Ÿ‘ช โ€ข parent teacher ๐Ÿซ โ€ข seasonal shopaholic ๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘  โ€ข bookworm ๐Ÿ“– โ€ข dramafreak ๐ŸŽฌโ€ข bigeater ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿฐ โ€ข aspiring blogger ๐Ÿ“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s