Posted in basic school, Enschede, me

international school twente

Hay semuanya, lama kali ya enggak update blog sampe debuan *ambil vacuum cleaner*

Apa kabar? Kami sekeluarga baru aja balik dari mudik ke Indonesia selama dua bulan *ehem* Ketemu keluarga, temen-temen, wisata kuliner, jalan-jalan.. ga kerasa tiba-tiba aja udah waktunya packing lagi ke NL. Huhu.

Jadi begitu balik, si bocah kan udah waktunya balik ke sekolah.. sekolahnya sendiri pernah saya ceritain disini dan disini. Trus banyak hal juga yang mesti diberesin. Trus abis itu lots of things happened. Salah satunya, si bocah sakit selama seminggu ini. Hiks.

Anyway.

Barusan saya dikirimin newsletter dari sekolah si bocah, tentang website baru International School Twente. Pas buka, astagaaaa.. *tutup muka*

istwente

Demi dewa. Kenapa muka akika ada disindang?!!

*malu* *ngilang*

Senyum senyum sendiri.

Sambil tutup muka.😆😆😆

Pas saya inget-inget, hari itu adalah salah satu hari dimana saya volunteer di sekolah si bocah. Tugas mingguan saya terkait sama reading nya anak-anak reception dan Year 1. Dari mengecek progress reading level mereka (Oxford Reading Tree/ORT), mengatur buku library dan mengirim buku ke folder masing-masing anak untuk mereka belajar di rumah.

Tapi seneng juga sih. Bukan karena sok ngartis apa gimana. Ini adalah hal kecil dimana saya merasa diterima di komunitas sekolah, baik di lingkungan pengajar maupun di komunitas ibu-ibunya. And it represents the international community. *terharu*

Oh it’s a bit easy to go in, but to feel really accepted is a different thing. Especially with me like this (and yes, I am referring as a woman with hijab from a developing country living in Europe). Ini juga terkait visi saya di sekolah Arga dan di komunitas internasional. Kami sekeluarga membawa nama baik Indonesia. Saya adalah wajah wanita muslim dan wajah orang Indonesia. Mungkin ini kedengarannya sepele, tapi buat saya ini adalah hal besar. So I need to show them the best of me. But the best thing is, when you have a goodwill, create positive vibes, helping each other and nice attitude then you will find a good community too. And best people🙂

So, for you who want or need to know more about this school, here is the website.

And after a struggling year, in July 2016, the school received its IPC accreditation, making it the third fully-accredited IPC school in The Netherlands and the 15th around the world.🙂

Author:

🇮🇩 in 🇳🇱 • wife&mom 👪 • parent teacher 🏫 • seasonal shopaholic 👜👠 • bookworm 📖 • dramafreak 🎬• bigeater 🍝🍣🍰 • aspiring blogger 📝

Leave a Reply

