Autumn In My Heart (2000)

Drama korea ini termasuk salah satu drama yang pertamaa banget saya tonton. Kan drama ini tayang kira-kira 16 tahun lalu ya, waktu saya masih SMA atau kuliah pertama kali gitu. Sungguh film yang berkesan banget, pula menguras batin dan air mata. Miriplah sama film Jepang berjudul ‘a litre of tears’. Adegan sedih di serial ini yang saya ingat adalah.. saya sampe tidak ingat semua saking banyaknya. Konsumsi Kleenex saya boros kalau nonton drama ini. Jadi buat yang mau nonton ulang, ojo lali siapkan satu pak tisu dan air minum supaya nggak dehidrasi. Oh, sama mentimun buat kompres mata. Kan kita harus tetap chantik waktu suami pulang atau jemput anak ke sekolah cyiin. Yuk.

Anyway, ini tadi mau ngomongin apa, ya?

*ditendang ke Seoul*😆

Okeh, lanjut.

tumblr_mela925o4k1qaqwt7o1_1280

Tokoh utama wanitanya bernama Choi Eun Suh (diperankan Song Hye Kyo) adalah seorang wanita cantik yang saking cantiknya pingin saya sodet dikit wajahnya biar nggak sempurna amat, huh, luar biasa.

Arep review opo arep curhat to sakjane.😆

Eun Suh ini selain cantik, juga baik hati, lemah tapi sok kuat gitu deh. Tiga aspek yang membuatnya mudah dicintai oleh siapa saja.  #asumsi-suka-suka-saya

Dan dalam hidupnya (di drama ini) dia memiliki segala hal klise yang ada di drama atau sinetron, berupa hidup yang sungguh tragis dan terlunta-lunta. Di usia 14 tahun ketahuan bahwa dia tertukar ketika bayi (jadi hidupnya yang semula enak, jadi susah). Dan jelas dia (walau pintar) tapi nggak lanjut sekolah, sehingga bekerja sebagai cleaning lady. Apakah dia pekerja keras? Oh tentu saja! Semua kualitas bagus ada di dirinya. Tapi duitnya dimintain abangnya yang kejam, tukang judi, suka mukulin pula. Udah gitu, ibu kandungnya karakternya keras gitu. Dan pada akhirnya dia sakit kronis, leukimia, dan.. meninggal. Sungguh paket tragis super KOMPLIT.

junsuh1.0Tokoh utama prianya adalah Yoon Jun Suh (diperankan oleh Song Seun Hoon) yang ganteng, pintar dan gentleman. Tapi udah gitu doang. Sebagai kakak dan pacar, menurut saya Jun Suh ini kurang banget deh usahanya. Palingan senyum lembut gitu doang, sama nangis bakar bakar lukisannya sendiri gitu kalo ada masalah. Ealah. Udah sedih, bikin bangkrut diri sendiri pula. Dadi wong lanang mah sing kuat, mase!

wonbin_2ndlead

Tokoh pria keduanya Han Tae Suk, yang biar ikrib.. saya panggil mamas. *ikrib* Dia adalah pria ganteng, super tajir, jahil, suka godain Eun Suh. Dan dialah yang menemani Eun Suh menjalani masa sulit hidupnya. Pria yang luar biasa, dan didunia nyata, tentu saja… ENDI ONO. Dan dia mencintai Eun Suh dengan level cinta tak harus memiliki.

Wis to mas, karo aku ae lak wis.

*trus dilindes mobilnya Tae Suk*😆

Tokoh wanita keduanya Yu Mi (mesti ini masih sodaraan sama Yu Djum pemilik gudeg legendaris di Jogja ituh!😆 ), tunangannya Jun Suh. Ik gak pajang fotonya karena yaa.. menurut ik tampangnya bias-bias ajijah sik. *jahat* *fisik* Karakternya Yu Mi ini sebenarnya baik gitu, tapi lemah kalau menyangkut Jun Suh. Tipikal yang kalo diputusin cintanya trus jadi lemah lemah tak berguna gitu. Tipikal yang dari pertama langsung pingin kita sikat, ben gek ndang uwis dan ga ganggu jalan ceritanya. Tapi ya karakternya Yu Mi ini malah normal sedihnya (nggak kayak Eun Suh yang disakiti aja tetap tersenyum. Curiga dia agak-agak maso*** deh).

Menurut saya ceritanya bagus, plotnya ngalir dan chemistry antara pemain nya bagus banget. Entah itu pemeran Jun Suh & Eun Suh versi mudanya, kerasa banget punya abang kayak Jun Suh yang kayaknya cuek tapi sebenarnya sayang dan protektif banget sama adeknya. Eun Suh juga, berantem dan complain terus, tapi abangnya tetap lah abang nomer satu di dunia🙂 Terutama adegan ketika Eun Suh nangisin orangtua dan abangnya yang pindah ke luar negeri.

Sama-sama jago ya nangisnya. Mereka bisa ya akting nangis indah dan tetap cantik begitu, dengan air mata mengambang dan bergulir pelan ke pipi. Ik dulu waktu masih abege dan latihan biar bisa nangis cantik berkali-kali di depan kaca, tetep wae elik banget. Udah mata bengkak, idung merah, meler pula. Untungnya pas saya upacara siraman, sukses sik adegan nangis cantiknya, tapi yaaa.. nggak cantik-cantik amat kayak mereka. *yaiyalah*

Kembali ke topik.